Cetak Gol Salto, Ibrahimovic Semakin Ganas di Milan 

Cetak Gol Salto, Ibrahimovic Semakin Ganas di Milan 

CELOTEHRIAU--Zlatan Ibrahimovic kembali jadi bintang kemenangan AC Milan. Kali ini, Ibrahimovic jadi pahlawan Milan saat mengalahkan Udinese 2-1 pada keenam Liga Italia di Stadion Friuli, Ahad  (1/11) malam.

Ibrahimovic bukan hanya mencetak gol indah yang menggaransi kemenangan. Namun, penyerang berusia 39 tahun itu turut memberikan satu assist di laga ini.


Ibrahimovic jadi kreator untuk gol Franck Kessie yang membuka kemenangan Milan pada menit ke-18. Umpan terukur Ibrahimovic bisa dikonversi jadi gol oleh Kessie yang melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Udinese sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Rodrigo De Paul pada menit ke-48, tetapi Ibrahimovic muncul sebagai penentu kemenangan tim kota mode. Ia mencetak gol dari tendangan salto untuk mengubah skor jadi 2-1 hanya tujuh menit jelang akhir waktu normal babak kedua.

Gol itu bukan hanya berarti tiga poin buat Milan. Namun, gol itu juga turut mempertegas keberingasan Ibrahimovic soal urusan membobol gawang lawan sejak awal musim ini.


Satu gol yang dicetak ke gawang Udinese membuat Ibrahimovic sudah mengemas tujuh gol di Liga Italia 2020/2021. Tujuh gol itu dicetak mantan pemain LA Galaxy itu hanya dalam empat pertandingan.

Ibrahimovic saat ini kokoh di puncak daftar top skor Liga Italia. Ia mengungguli nama-nama seperti Romelu Lukaku (Inter Milan), Andrea Belotti (Torino), Francesco Caputo (Sassuolo), hingga Giovanni Simeone yang mengemas lima gol.


Performa mengkilap Ibrahimovic juga menjadi kunci Milan terbang tinggi di musim ini. Kemenangan atas Udinese membuat skuad asuhan Stefano Pioli kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 16 poin.

Milan unggul empat angka atas Atalanta yang menempati posisi kedua klasemen. Sementara itu, juara bertahan Juventus baru mengoleksi sembilan poin atau terpaut tujuh poin dari Milan.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index